Sabtu, 19 November 2011

MASCOT SEA Games

Seperti yang kita tahu, Kadal komodo sudah dikenal baik secara lokal maupun internasional. Komodo ini tinggal di bagian Timur kepulauan Indonesia selama jutaan tahun. Namun, manusia hanya melihat keberadaan mereka sekitar satu abad lalu.

Dengan ukuran tiga meter dan berat 130 kilogram, komodo merupakan kadal terbesar yang ada saat ini. Terlepas dari ukuran raksasa mereka, kadal komodo dikenali oleh berbentuk datar kepalanya, hidung bulat, kulit kasar, besar, kaki ditekuk, dan ekor panjang tapi kekar.

Sejauh ini populasi Komodo telah agak stabil, dengan angka mencapai 3,000-5,000 di Pulau Komodo, Gila Motang, Rinca, dan Flores. Sayangnya, komodo betina mengalami masalah dalam mengerami telur mereka dan disebabkan penyelundupan, bencana alam, menyebabkan komodo di ambang batas kepunahan.

Hal ini menjadikan Komodo sebagai kebanggaan nasional dijadikan maskot SEA Games 2011, Modo dan Modi. Sebagai maskot, Modo dan Modi digambarkan sebagai bekerja keras, adil, lembut, ramah, dan sangat baik. Semua karakter yang positif mewakili hati dan jiwa di Indonesia dan diharapkan menjadi landasan untuk membangun hubungan harmonis dan membangun kerja sama dengan negara-negara sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disin
Budayakan berkomentar sehabis membaca

Untuk yang ingin men-copy paste, silakan cantumkan serta link ini di halaman anda...

.:: Friend Blog ::.

Entri Populer