Sabtu, 19 November 2011

Ivana: Semua karena Tuhan...

Atlet wushu Ivana Ardelia Irmanto yang berhasil meraih medali emas dari nomor nan quan putri, Jumat (18/11/11), dengan serta-merta mengatakan, keberhasilannya sebagai hasil percaya kepada Tuhan.

"Ini semua berkat saya percaya kepada Tuhan. Tuhan akan menolong saya dalam berjuang," ujar Ivana seusai upacara penghormatan pemenang di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Dalam lomba nomor nan quan, Ivana berhasil mengungguli lawan-lawannya dalam perolehan poin yang diberikan sembilan wasit atau juri. Atlet kelahiran 11 September 1993 ini mengumpulkan 9,60 poin, sedangkan urutan kedua (medali perak) diraih Cheau Xuen Tai (Malaysia) dengan 9,55 poin, dan perunggu jatuh ke tangan Faustina Woo Wai Sii (Brunei) dengan 9,48 poin.

Saat upacara pengibaran bendera, Ivana pun tak kuasa menahan haru dan berlinang air mata sambil ikut menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

"Puji Tuhan, medali emas ini saya persembahkan untuk bangsa, untuk keluarga saya, dan buat suporter Indonesia. Mereka semua luar biasa dan saya belum pernah merasakan sebahagia ini," ujar atlet bertinggi badan 167 sentimeter dan bobot 62 kilogram ini.

Siswa SMA Bopkri 1 Yogyakarta ini mengungkapkan, keberhasilan meraih medali emas kali ini merupakan yang pertama baginya setelah pada SEA Games 2009 di Laos gagal.

"Ini medali emas pertama bagi saya di ajang SEA Games. Kesenangan ini tak ternilai harganya karena dalam persiapan pelatnas kami sempat dihadang berbagai kendala," ujar anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Ivana yang sudah mulai berlatih senam dan olahraga beladiri sejak usia 6 tahun ini mengungkap kendala yang dimaksud adalah program pelatnas selama delapan bulan dari PB Wushu Indonesia yang tak dapat berjalan sesuai rencana.

"Program pelatnas adalah delapan bulan saat try out ke China, tetapi yang terlaksana hanya dua bulan. Saya dengar penyebabnya dana untuk latihan di luar negeri itu terlambat turun, maka keberhasilan ini menjadi hasil perjuangan keras," kata Ivana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disin
Budayakan berkomentar sehabis membaca

Untuk yang ingin men-copy paste, silakan cantumkan serta link ini di halaman anda...

.:: Friend Blog ::.

Entri Populer